L'Oreal Paris Pure Clay Mask : Not-So-Tightening Your Pores

by - May 30, 2019

Hai! Review selanjutnya adalah L'Oreal Pure Clay Mask. Kelihatan banget seperti pecinta L'Oreal ya? haha! engga juga karena tahun 2018 awal drug store yang mengeluarkan produk clay mask si L'Oreal ini. Saya beli dari tahun 2018 dari market place waktu itu langsung 1 (satu) bundle Mix and Mask: Fresh Kit berisi 2 (dua) varian clay mask yaitu Clay Mask Detoxify dan Anti-Pores seharga Rp 149.000,- Harga aslinya 1 (satu) clay mask Rp 150.000,- mehong sekali ya hehe. Sampai pertengahan tahun 2019, masker ini belum habis karena malas maskeran rutin bahkan sudah sempat ketinggalan di kota asal dan sudah dipakai sama adik-adik haha!

Packaging kedua clay mask ini cantik banget dan kelihatan elegan, mungkin ini trend barunya L'Oreal, pernah jatuh juga tapi engga pecah karena wadah kacanya tebal. Sangat disayangkan tidak dilengkapi dengan spatula jadi kalau mau oles di wajah harus cuci tangan dulu atau beli spatula sendiri hiks. 
Mari review satu persatu!

Pure Clay Mask Detoxify
Biasanya saya pakai ini setelah pulang mudik atau pas break out  sesuai klaim fungsinya yaitu membersihkan, menyerap kotoran serta menyegarkan dan mencerahkan kulit.

Pure Clay Mas Detoxify ini mengandung Aqua / Water, Kaolin, Montmorillonite, Lecithin, Polysorbate 20, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Oryza Sativa Starch / Rice Starch, Ci 77499 / Iron Oxides, Moroccan Lava Clay, Charcoal Powder, Caprylyl Glycol, Citric Acid, Xanthan Gum, Polyglycerin-10, Polyglyceryl-10 Myristate, Polyglyce-Ryl-10 Stearate, Sodium Dehydroacetate, Phenoxyethanol, Linalool, Limonene, Parfum / Fragrance. Kandungan charchoal nya membuat bau arangnya terasa dan Montmorillonite (Lempung/Lumpur lempung) nya membuat mask ini bertesktur seperti lumpur. 



Cara pakainya dioleskan tipis-tipis di area wajah yang membutuhkan detoksifikasi, tidak semua area wajah membutuhkan treatment yang sama ya. Lalu ditunggu selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat supaya lebih mudah, pakai air dingin biasa juga bisa tapi akan lebih susah membersihkan sisa claynya. Saya hanya pakai di daerah dahi dan pipi saja karena daerah itu yang terserang jerawat pertama kali kalau saya malas bersihin muka atau kotor-kotoran sehabis mudik.


Setelah pakai bagaimana hasilnya? Biasa aja haha kidding, kulit memang akan terasa kenyal dan sebum berkurang karena waktu pemakaian masker rasanya kulit wajah ketarik banget tapi ya udah engga ada efek mencerahkan juga seperti klaim di kemasan produknya walaupun sudah dipakai 1-2 kali seminggu hehe. Clay mask ini benar-benar hanya menjalankan fungsi detoksifikasi saja.  Kalau lagi jerawatan bikin lebih bersih dan jerawatnya lebih cepat memudar karena kotoran di muka tidak menumpuk.

Pure Clay Mask Anti-Pores
Selanjutnya, Clay Mask Anti-Pores yang di klaim dapat mengontrol minyak berlebih, menyamarkan tampilan pori, dan mengangkat komedo.
Clay Mask Anti-Pores ini mengandung Aqua/Water, Kaolin, Moroccan Lava Clay, Bentonite, Butylene Glycol, Alcohol Denat, CI 77891/Titanium Dioxide, Plamitic Acid, Strearic Acid, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Melissa Offiginais Leaf Oil, Isoparaffin, Glyceryl Stearate, Triethanolamie, Argilla/Magnesium Aluminum Slicate, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract/Rosemary Leaf Extract, Disodium Edta, Cadryly Glycol, Laureth-7, Latic Acid, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Polyacrylamide, Cetyl Ethylhexanoate, Tocopherol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Phenoyethanol, Chromium Oxide Greens, Iron Oxides, Linalool, Limonene, Parfum Fragrance. 

Kandungan Moroccan Lava ini yang dijagokan mampu mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan kandungan minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori wajah, wow sounds a great deal for oily face ya


Waktu tutupnya dibuka maka ada penutup plastik lagi sama seperti clay mask varian yang lain agar tidak tumpah isi claynya. Teksturnya lebih padat daripada varian detoxify dan berwarna hijau keabuan tapi lebih ke abu-abu sih.




Cara pakainya sama dengan Pure Clay Detoxify, teksturnya yang padat tetap mudah di blend di wajah. Pernah satu kali coba pakai tanpa face mist atau basahin muka dulu saking malesnya langsung usapin aja clay masknya di wajah and it still can perfectly blend with my hand. 

Setelah pakai 15-20 menit cuci dengan air hangat, untuk varian ini sih saya memang menyarankan dengan air hangat karena teksturnya lebih susah dibersihkan dengan air dingin.

Setelah pakai bagaimana? Biasa aja juga hahaha tapi komedo di area hidung hilang sedikit, hanya sedikit ya namanya juga produk drug store khasiatnya tidak akan se wow itu. Masker ini juga tidak mengecilkan pori-pori seperti klaimnya ya mungkin untuk muka cenderung berminyak dengan pori-pori besar agak berpengaruh tapi untuk saya yang kulit normal biasa aja.

Repurchase? I don't think so, kayanya mau coba clay mask lain saja.

You May Also Like

0 comments