L'Oreal Elseve Extraordinary Oil: Is It Better Than Its Sister?

by - July 15, 2018

Hello again!

Kali ini saya akan mengulas tentang hair skincare dari L'Oreal Elseve Extraordinary Oil sisternya yang warna gold L'Oreal Extraordinary Oil. Saya justru belum sempat mengulas sisternya karena selalu habis saya pakai haha! Saya beli hair oil ini dari Offical Store L'Oreal di Lazada waktu itu sedang diskon dari Rp 120.000,00an jadi Rp 60.000,00an. Dengan harga Rp 60.000,00an saya sudah dapat 100ml hair oil dengan kemasan botol kaca elegan dan pump putar. Saya tertarik mencoba hair oil ini karena tergiur French Rose Oilnya dan banyak review menyatakan baunya lebih wangi daripada sisternya yang warna gold. Terlebih di instagram @getthelookid mengklaim bahwa Extraordinary oil yang pink khusus untuk rambut kering, sangat cocok dengan rambut kering saya apalagi habis di smoothing!
Boxnya memang sudah peyot dari pengiriman karena beli secara online. Box Extraordinary Oilnya beneran bikin merasa asli dari Jepang karena masih ada huruf Jepangnya tapi ditambahkan tempelan bahwa kandungan French Rose Oilnya dibuat khusus untuk merawat rambut yang kusam dan kusut sehingga membuat rambut terasa lebih lembut dan lembab. 



i'm not so expert of chemical content so if you guys really wanna know it's contain: cyclopentasiloxane, dimethiconol, alcohol, dimethicone, phenyl trimethicone, cocos nucifera oil/coconut oil, tocopherol, hydroxytronellal, limonene, benzyl salicylate, benzyl alcohol, linalool, cinnamyl alcohol, linum usitatissumum flower extract, capric glycerides, carpic trigilyceride, alpha-isomethyl ionone, geraniol, gardenia taitensis flower, rosa canina flower extract, citronellol, hexyl innamal, parfum.
Dari kandungannya terlihat jelas ya ekstrak bunganya jauh lebih banyak dari pada the other gold jadi jelas hair oil ini lebih wangi.


Waktu di pump akan keluar cairan bening yang agak lengket untuk dioleskan ke rambut sebelum menggunakan shampoo, sebelum mengeringkan rambut dengan handuk, atau untuk penataan rambut sehari-hari. Klaim dari produk ini adalah merawat kelembaban dan memberikan kilau pada rambut. Kalau memberikan kilau saya tidak tahu pasti apakah rambut saya langsung bersinar ngejreng setelah pakai ini saya rasa tidak tapi untuk kelembabannya saya rasa hanya sedikit memberikan pengaruh.
To be honest, saya cenderung lebih suka dan merasakan manfaat membuat rambut jadi lembab dan gampang diatur itu dari L'Oreal Extraordinary Oil yang warna gold sedangkan  L'Oreal Elseve Extraordinary Oil ini lebih jagoan wanginya. Akan tetapi, wanginya juga tidak sepanjang hari hanya ketika pump botol hair oilnya, aplikasikan ke rambut, naik motor ke kantor, lalu hilang scent french rosenya seketika terbawa angin. Scentnya sangat menenangkan dan membuat kita ingin terus menggosok rambut tapi untuk melembabkan atau istilah lainnya mengempiskan rambut kering mengembang agar mudah ditata masih sangat kurang dibandingkan sisternya. 




Well in my conclusion, kalau kamu benar-benar butuh vitamin rambut yang melembabkan dan bikin rambut super tebal dan kering mengempis lebih baik pilih yang gold sedangkan warna pink ini lebih cocok digunakan untuk menata rambut lurus dan memberikan wangi yang nyaman. Repurchase? I don't think so, i'd prefer loved to buy the gold extraordinary oil one.
So that's all my honest opinion, hope it'll help you a lil, thank you!

You May Also Like

0 comments