Olay Natural White All in One Fairness Day Cream: Remind Me Not to Forget

by - July 22, 2018

I should probably wrote this before the others article to remind me not to forget how struggle i am cause of this skincare haha! 

Sedikit pengantar, saya sebelumnya terkena eksim di leher yang menurut dokter dan perkiraan saya juga disebabkan karena day cream dan night creamnya Garnier karena sejak saya memutuskan untuk berhenti menggunakan cream itu, eksimnya menghilang. Kemudian karena saya tidak punya rangkaian skincare routine maka saya memutuskan untuk membeli rangkaian Olay. Ini adalah skincare Olay ketiga saya setelah tidak kapok mencoba night cream dan facial foamnya betapa polosnya saya karena saya mengira kalau penyebab saya beruntusan karena kurang lengkap rangkaian product skincare Olay how stupid i am😊. Kemudian menambahi kebodohan, saya juga tidak membeli dulu kemasan travel sizenya yang 20g dengan harga Rp 19.000,00 saja but everything has happened, still happens right.




So, i bought Olay Natural White: All in One Fairness Day Cream priced Rp 35.000,00 di Transmart Maguwo Yogyakarta yang saya rasa pasti akan lebih murah kalau dibeli di toko kosmetik.
Produk ini mengandung Water, Glycerin, Niacinamide, Butylene Glycol, Polyethylene, Dimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Isopropyl Palmitate, Polyacrylamide, Stearyl Alcohol, Benzyl Alcohol, C13-14 Isoparaffin, Cetyl Alcohol, Triethanolamine, Behenyl Alcohol, Panthenol, Sucrose Polycottonseedate, Dimethiconol, Carbomer, Ethylparaben, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Octocrylene, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Laureth-7, Cetearyl Alcohol, Cetearyl Glucoside, Methylparaben, PEG-100 Stearate, Disodium EDTA, Propylparaben, Stearic Acid, Menthol, Ammonium Polyacrylate, Tamarindus Indica Extract, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Crataegus Cuneata Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Zizyphus Jujuba Fruit Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Juice, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Juice, Citrus Medica Limonum (Lemon) Juice, CI 77891, CI 19140, CI 16035.
Methylparaben dan propylparben masih terkandung dalam produk ini dan bukan berada di urutan akhir kandungan jadi yah sudah jelas kandungan parabennya lebih banyak daripada fruit extract yang disebutkan di akhir.
Produk ini mengklaim mencerahkan warna kulit, menyamarkan noda hitam, meratakan warna kulit, menghidrasi, dan melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Berdasarkan klaim tersebut setelah satu bulan pemakaian saya merasa tidak ada yang terjadi justru membuat kulit muka saya jadi beruntusan! Terlebih lagi tertulis UV Protection tapi ku tak tahu berapa spf yang terkandung di dalamnya. Why I feel being confused and lied at the same time of this product...
Packagingnya sangat tidak masa kini sekali saya maklum karena produk all ini one fairness cream ini sudah muncul sejak beberapa tahun lalu. Produk ini berbentuk tube dengan warna putih mengkilap. Pada bagian bawah tengah terdapat klaim “Light, Non-greasy formula”. Non-greasy formula saya iyakan karena produk ini memang tidak menyebabkan greasy effect namun kalau klaim light saya rasa tidak. Day cream ini berwarna putih dengan campuran orange berbau harum yang sangat berat ketika digosokkan di tangan. Lapisan cream ini sangat tebal dan tidak mudah dibaurkan bahkan ketika saya sudah berusaha berulang kali membaurkannya. 












Saya sudah berusaha mencintai produk ini dengan menggunakannya selama hampir satu bulan dan saya sangat menyesal. Day cream produk ini sangat pekat dan saya tetap menggunakannya sebagai base make-up sebelum bb cream sehingga perbuatan ini menuai beruntusan di dahi. That's my honest review, sadly i can say this product isn't acceptable in my normal skin. Maybe it will more suitable for super dry skin. Repurchase? Why should i repurchase it if i write this with so much hate hahaha! Still maybe it's a good product for some ppl skin. xxoo


You May Also Like

0 comments