L'Oreal White Perfect: Not Even Change Since The First

by - October 11, 2018



Not even change since the first? Yes, i've tried this product since junior high school then decided to stop using this cream, i could say it because teenager's financial problem lol, and after a long time i decided to use this White Perfect Cream again. 
Saya membeli kedua perfect cream ini sekaligus dari marketplace yang saat itu sedang mengadakan diskon jadi day cream dan night creamnya hanya seharga Rp 199.000,00 kalau harga normal bisa 200rb lebih.
L'Oreal White Perfect Day Cream hadir dengan kemasan jar baru yang elegan dengan dominasi warna putih dan biru berbentuk kotak. Day cream ini mengandung aqua / water, ethylhexyl methoxycinnamate, glycerin, isohexadecane, cyclohexasiloxane, ammonium polyacryldimethyltauramide / ammonium polyacryloyldimethyl taurate, pentaerythrityl tetraethylhexanoate, titanium dioxide, peg-100 stearate, glyceryl stearate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, synthetic wax, aluminum hydroxide, ascorbyl glucoside, biosaccharide gum-1, capryloyl salicylic acid, caprylyl glycol, cetyl alcohol, ci 77891 / titanium dioxide, citric acid, citrus limon fruit extract / lemon fruit extract, ethylparaben, manganese gluconate, methylparaben, octyldodecanol, palmitic acid, phenoxyethanol, phenylethyl resorcinol, potassium cetyl phosphate, silica, stearic acid, tetrasodium edta, tourmaline, parfum / fragrance. Day cream ini punya kandungan yang dijagokan yaitu Melanin-Vanish yang 50 kali secara aktif mengembalikan pigmen kulit wajah menjadi lebih cerah sekaligus memudarkan bintik-bintik gelap, Tourmaline Gemstone yang membantu mikrosirkulasi kulit wajah, dan yang paling favorit mengandung SPF 17 PA+++ yang melindungi kulit dari UVA dan UVB yang menyebabkan warna kulit lebih gelap dan muncul bintik-bintik coklat. Day cream ini menjanjikan hasil berupa kulit wajah terhidrasi dan tampak cerah. Secara bertahap, bintik hitam akan berkurang dan warna kulit wajah tampak merata.

Saya bisa bilang bahwa teksturnya dan baunya masih sangat mirip dengan kemasan jaman SMP saya dulu. Creamnya berwarna putih pekat yang ketika di blend di wajah membaur dengan warna kulit. Saya menggunakan cream ini sebagai based bb cream padahal saya tahu juga fungsinya hanya sebagai morning cream haha! Saya hanya merasa harus menggunakan cream dahulu sebelum mulai mengoleskan bb cream dan ajaibnya cream ini tidak menimbulkan penolakan di kulit wajah saya. Cream ini teksturnya agak berat dan greasy tapi setelah diblend dan didiamkan selama lima menit hasilnya akan tampak natural dan efeknya greasynya hilang. Kulit memang terasa lembab seketika setelah menggunakan day cream ini.
Saya sudah menggunakan day cream ini sejak februari dan sempat diselingi skin aqua sebagai pelembab karena bosan, hasilnya tidak begitu terlihat karena mungkin wajah saya belum terlalu banyak dark spot namun efek mencerahkan tetap ada walaupun sedikit haha! Saya dapat mengatakan bahwa harganya sesuai dengan isinya, ratusan ribu tapi tahan awet sejak bulan Februari hingga bulan Oktober ini.












Selanjutnya, rangkaian day cream tidak akan lengkap tanpa belahan jiwanya yaitu night cream. L'Oreal White Perfect Night Cream ini mengandung  aqua / water, cyclohexasiloxane, glycerin, ammonium polyacryldimethyltauramide / ammonium polyacryloyldimethyl taurate, isopropyl lauroyl sarcosinate, hydrogenated polyisobutene, peg-100 stearate, stearic acid, carbomer, calcium pantetheine sulfonate, glyceryl stearate, manganese gluconate, sodium hydroxide, palmitic acid, phenylethyl resorcinol, ascorbyl glucoside, disodium edta, capryloyl salicylic acid, tourmaline, polysorbate 60, acrylates copolymer, cetyl alcohol, tocopherol, methylparaben, phenoxyethanol, ethylparaben, ci 60730 / ext. violet 2, parfum / fragrance, ph adjusters/ajusteurs de ph, sodium hydroxide or/ou citric acid. Kurang lebih, night cream ini mengandung bahan yang sama dengan day creamnya termasuk melanin-vanish dan Tourmaline Gemstone. Namun night cream ini mengandung vitamin E yang dikenal sebagai antioksidan melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit wajah. Night cream ini menjanjikan hasil kulit yang bersih bening dan bercahaya setiap bangun pagi. Dengan pemakaian teratur, bintik hitam akan berkurang sehingga kulit tampak lebih putih dan merata.












Tekstur cream ini tidak seberat day creamnya sehingga cenderung lebih encer dan mudah diblend di muka. Sama halnya dengan day cream, saya sudah menggunakan night cream ini sejak Februari dan masih tersisa hingga Oktober ini, mungkin dapat juga karena saya memakainya sedikit-sedikit haha! Sekali lagi, saya tidak merasakan bintik hitam yang berkurang karena saya tidak punya hanya saja wajah akan terasa lebih lembab ketika bangun tidur.




Akhir kata, saya dapat menyatakan kalau seri White Perfect ini dalam kategori "boleh lah dicoba". Repurchase? I don't think so, I'll try the Clinical series. That's all my honest review, hope it helps you to choose the perfect face cream. xxoo

You May Also Like

3 comments

  1. Hai kak Cyn wkwkwk. Aku sempet liat iklannya si Melanin Vanish ini di Instagram tapi takut kalo malah merusak melanin :( Soalnya gimana-gimana melanin itu tetep penting buat menahan sinar UV.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. hi dyn wkwk mungkin lapisan melanin yang hilang ditutup dengan kandungan spf di dalam creamnya plus bisa gunain screen

      Delete